Cara Membuat Buah Melon Rasa Manis

Posted on

Cara Membuat Buah Melon Rasa Manis – Bentuk buah yang menarik belum tentu menjadi daya tarik bagi para pencinta buah melon. Karena para pencinta buah melon hanya mencari kualitas rasa buah melon tersebut.

Rasa buah melon yang manis dan juga gurih, tentunya akan menjadi incaran bagi para pencinta buah melon.

Nah agar buah melon tersebut memiliki rasa yang manis dan juga gurih, pastinya para petani buah melon melakukan penanaman dengan menggunakan teknik tanam yang baik.

Bukan hanya itu saja, untuk menambah kualitas rasa pada buah melon, maka sebiknya hal yang harus di lakukan ialah memperhatikan faktor-faktor lingkungan pada tanaman tersebut.

Cara Membuat Buah Melon Rasa Manis

Berikut ini merupakan tahapan yang dilakukan untuk menambah cita rasa yang lebih manis terhadap buah melon. Jika ingin mengetahuinya lebih lanjut, lihat lah dibawah ini:

Pemangkasan Pucuk

Pemangkasan pucuk pada tanaman buah melon ini biasanya paling banyak dilakukan pada saat tanaman sudah memasuki usia remaja. Pada saat itu buah-buah pada tanaman sudah mulai bermunculan sehingga pucuk-pucuk yang berada pada tanaman tersebut harus dipangkas.

Pemangkasan ini bukan bertujuan membuat tanaman menjadi bersih dan rapi, melainkan untuk mengubah cira rasa dari buah melon.

Buah melon yang tadinya tidak memiliki rasa manis, dengan sedikit memangkas pucuk dari tanaman buah melon tersebut, kualitas rasa yang ditimbulkannya pun akan berbeda.

Pemberian Pupuk Yang Tepat

Bukan hanya pemangkasan pada pucuk tanaman, pemberian pupuk ternyata juga berpengaruh terhadap kualitas rasa yang ditimbulkan pada buah melon tersebut.

Baca Juga  Cara Menanam Jambu Air Cangkokan

Selain menambah cita rasa dari buah melon, pemberian pupuk yang tepat tersebut juga dapat membuat tanaman buah melon tumbuh lebih subur lagi.

Untuk pemberian pupuk pada tanaman buah melon ini tidak boleh diberikan dengan cara yang salah. Pemberian pupuk yang benar biasanya hanya diberikan dua kali dalam satu minggu.

Bukan hanya itu pupuk yang diberikan pun tidak boleh sembarang jenis pupuk. Pupuk yang diberikan untuk tanaman melon ini pun harus berjenis pupuk kandang.

Sebab jika pupuk yang diberikan sejenis pupuk kimia, tanaman buah melon tentunya tidak akan memiliki kualitas rasa yang manis dan gurih seperti pada umumnya.

Penetapan Posisi Buah

Untuk dapat membuat buah melon memiliki rasa yang manis, ada baiknya jika melakukan penetapan posisi buah pada tanaman. Untuk penetapan posisi buah ini dapat segera dilakukan ketika buah sudah mulai muncul melalui bunga.

Mulai dari situlah kita dapat menentukan buah mana saja yang dipilih untuk dijadikan sebagai buah yang manis. Biasanya untuk penetapan buah pada tanaman melon ini dapat dilakukan dengan menentukan buah berdasarkan dengan ukuran buah melon tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Membuat Buah Melon Rasa Manis semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.

4.1/5 - (156 votes)