Cara Memupuk Pepaya California Agar Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat

Posted on

Cara Memupuk Pepaya California Agar Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat

Cara Memupuk Pepaya California – Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh tanaman buah yang segar dan dapat tumbuh dengan baik, seperti halnya pada saat menanam pepaya california. Setidaknya, kita dapat menghasilkan tumbuhan pepaya yang baik dan juga berbuah lebat apabila mengetahui cara memupuk pepaya california ini.

Kita harus memperhatikan beberapa faktor terlebih dahulu. Hal ini untuk dapat memaksimalkan cara memupuk pepaya california tersebut. Berikut ini adalah beberapa hal penting dalam cara memupuk pepaya california.

Perhatikan Tumbuh Kembang Bibit

Agar dapat memaksimalkan cara memupuk pepaya california, sejatinya kita harus mengetahui bagaimana tumbuh kembang dari bibitnya. Apakah bibit pepaya tersebut tumbuh dan juga berkembang dengan baik. Apabila tidak, kita memang harus segera mengatasi serta mencari solusi yang tepat. Dan ini juga akan mempengaruhi seberapa banyak dosis pupuk yang nantinya dibutuhkan agar tumbuh kembang bibit dapat lebih maksimal.

Perhatikan Media Tanam

Media tanam juga sangat mempengaruhi bagaimana pertumbuhan pepaya california ini. Seperti Cara Menanam Pepaya California, kita harus mengetahui terlebih dahulu masalah jenis media tanam yang digunakan sudah sangat bagus untuk menyokong pertumbuhan bibit pepaya tersebut atau tidak.

Setidaknya, anda harus menggunakan formula penggunaan media tanam yang sesuai. Misalnya saja dengan menambahkan pasir ataupun pupuk kompos ke dalam campuran media tanam tersebut nantinya.

Baca Juga  Kumpulan Budidaya Tanaman Yang Sangat Menguntungkan & Cepat Panen

Mengetahui Penyiraman Yang Tepat

Tergantung nantinya anda menanam bibit pepaya california ini di dalam pot atau langsung di lahan tanam. Anda tetap harus mengetahui bagaimana masalah penyiramannya. Pastikan anda tidak terlalu banyak memberikan bibit air atau terlalu jarang menyiraminya. Apabila ditanam dengan menggunakan pot, maka pastikan drainase atau sistem pengeluaran air dapat berjalan dengan baik, apabila tidak akan mudah mengalami kebusukan akar.

Pemupukan Menggunakan Garam

Ini adalah salah satu jenis pupuk alami yang dapat kita gunakan untuk tumbuh kembang dari bibit pepaya california. Seperti Jenis Pupuk yang Mengandung Kalium Tinggi, kita dapat memberikan kebutuhan yang diperlukan oleh bibit agar dapat tumbuh dengan baik.

Caranya tidak sulit, anda hanya perlu menggali lubang di sekeliling tanaman tersebut dan juga masukkan garam tabur kemudian tutup lagi sesudah ditaburi garam. Akan tetapi, pastikan anda tidak melakukan pemupukan pada saat terjadi musim penghujan.

Menggunakan Pupuk Kompos

Menggunakan pupuk kompos juga menjadi salah satu alternatif yang mudah dan juga murah untuk dapat memperoleh pohon pepaya california yang tumbuh subur. untuk menghemat pengeluaran, anda dapat melakukan pemupukan dengan membuat pupuk kompos sendiri di halaman rumah.

Pupuk Kandang dan Pupuk Kimia

Pupuk kandang akan lebih murah dan juga mudah untuk digunakan. Dan tentunya, apabila anda ingin menggunakan pupuk yang lebih praktis, gunakan saja pupuk kimia yang di jual bebas di pasaran.

Demikianlah pembahasan Cara Memupuk Pepaya California Agar Tumbuh Subur Dan Berbuah Lebat. Pastikan untuk melakukan pemupukan setelah bibit ditaman selama 4 bulan keatas dan lakukan pemupukan minimal 2 kali dalam setahun. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga  Panduan Lengkap 13 Cara Menanam Pepaya Dari Biji Agar Cepat Berbuah

Baca Juga :