Manfaat Pupuk Greenstar Bagi Tanaman Dan Cara Penggunaannya

Posted on

Manfaat Pupuk Greenstar Bagi Tanaman Dan Cara Penggunaannya

Pupuk Greenstar – pada artikel kali ini akan dijelaskan atau akan dibahas mengenai manfaat dari pupuk greenstar bagi tanaman dan juga bagaimana cara dalam menggunakannya, langsung saja kita simak ulasan selengkapnya berikut ini secara seksama agar mudah untuk dipahami.

Pupuk greenstar adalah salah satu dari jenis pupuk organik yang banyak sekali digunakan dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan pada tanaman titik pupuk ini dibuat atau diolah dari bahan-bahan organik yang dibutuhkan oleh tanaman dan juga mempunyai berbagai fungsi yang sangat bermanfaat bagi tanaman. Kandungan unsur unsur mikro maupun unsur makro yang terdapat di dalam pupuk greenstar ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman.

Pupuk greenstar ini sendiri mempunyai fungsi atau kegunaan utama yaitu untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas terhadap produk dari tanaman sambil tetap menjaga kelestarian lingkungan yang berada disekitarnya. Pupuk ini juga mengandung hormon ataupun zat pengatur tumbuh seperti giberelin, auksin dan sitokinin.

Cara Menggunakan Pupuk Greenstar Untuk Tanaman

Supaya dapat menggunakan pupuk greenstar ini dengan baik dan benar agar memperoleh hasil tanam yang maksimal,  maka Berikut ini adalah beberapa cara atau langkah-langkah yang dapat anda gunakan di dalam memanfaatkan pupuk greenstar ini:

  • Larutan 1 sachet pupuk greenstar yang berisi 20gram pupuk ke dalam tangki semprot pupuk yang berisi antara 14 sampai 17 liter air putih.
  • Selanjutnya 3 larutan sachet pupuk greenstar bisa dipakai untuk pemupukan pada lahan tanaman dengan luas 1 hektar lahan.
  • Penyemprotan yang dilakukan dengan menggunakan pupuk greenstar dapat anda lakukan dua sampai tiga kali dalam satu musim tanam titik Jarak antara satu kali penyemprotan pupuk dengan penyemprotan yang berikutnya yaitu adalah minimal sekitar 15 hari.
  • Penyemprotan dengan menggunakan larutan pupuk greenstar harus dilakukan dengan benar yaitu secara merata pada bagian batang daun ataupun pada calon buah yang dapat dijangkau.
  • Apabila menggunakan pupuk greenstar sebagai pembibitan tanaman maka anda dapat menggunakan dosis satu sachet Pupuk untuk penyemprotan 1000 -2000 kantong polybag.
  • sedangkan apabila anda menggunakan pupuk greenstar ini untuk pemupukan tanaman hias maka larutkan 1 sampai 2 gram pupuk greenstar ke dalam 1 liter air. Penyemprotan pupuk dapat dilakukan dengan cara menyemprotkan larutan pada daun ataupun media tanam dengan sebanyak satu sampai dua minggu sekali.
Baca Juga  8 Langkah Menanam Lemon Dari Biji Beserta Perawatannya

Kandungan Yang Terdapat Dalam Pupuk Greenstar

Pupuk greenstar mengandung berbagai zat yang tentunya sangat berguna dan diperlukan oleh tumbuhan untuk perkembangan dan juga pertumbuhannya kandungan-kandungan tersebut diantaranya yaitu adalah  sebagai berikut:

  • K2O
  • C Organik
  • Air
  • Nitrogen
  • Phospor (P2O5)
  • Zn, Cu, S, Mn, Ca, B, Fe, Cl, Na, Mg, dan unsur mineral yang lainnya.
  • Hormon perangsang tumbuh sepertiauxin, giberelin dan sitokinin.

Manfaat Pupuk Greenstar

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang tentunya dapat anda peroleh dari penggunaan pupuk greenstar ini antara lain:

  • Pupuk greenstar dapat digunakan dalam membantu pertumbuhan dan juga perkembangan pada hampir semua jenis tanaman, termasuk tanaman musiman, tanaman hias, tanaman tahunan, tanaman palawija, dan juga dapat digunakan dalam pembibitan berbagai jenis tanaman.
  • Pupuk greenstar mengandung berbagai jenis unsur yang sangat dibutuhkan di dalam proses pertumbuhan dan perkembangan pada tanaman sehingga dapat berperan aktif dalam meningkatkan produktivitas tanaman tersebut dan juga kualitas serta kuantitas terhadap panen tanaman.
  • Pupuk greenstar dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan tidak akan membahayakan ekosistem sekitar sehingga ketika digunakan dapat membantu dalam menyuburkan tanah dan pupuk greenstar dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan tidak akan membahayakan ekosistem sekitar sehingga ketika digunakan dapat membantu dalam menyuburkan tanah dan juga dan juga tanaman sambil tetap terus bekerja dalam menjaga kelestarian lingkungan ataupun kesuburan tanah.
  • Untuk kemasannya sendiri pupuk greenstar dikemas secara unik sehingga ketika digunakan aplikasinya akan lebih praktis dan juga akan lebih ekonomis untuk digunakan. untuk kemasannya sendiri pupuk greenstar dikemas secara unik sehingga ketika digunakan aplikasinya akan lebih praktis dan juga akan lebih ekonomis untuk digunakan. Satu paket pupuk greenstar berisi 3 buah sachet pupuk yang dapat anda gunakan supaya hasil panen dari tanaman Anda bisa melimpah dan juga memperoleh hasil panen yang maksimal.
Baca Juga  Jenis Pupuk Dari Bahan Organik Yang Mempercepat Pertumbuhan Akar Pada Tanaman

Demikianlah pembahasan mengenai Manfaat Pupuk Greenstar Bagi Tanaman Dan Cara Penggunaannya semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan anda semua mengenai pupuk. Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya jangan lupa juga simak artikel bermanfaat yang lainnya ya, sampai jumpa.

Baca Juga :