Pupuk Cabe Saat Berbunga

Posted on

Pupuk Cabe Saat Berbunga – Cabe ialah salah satu tanaman yang sangat mudah untuk dibudidayakan. Dan apalagi saat pandemic Covid-19 seperti sekarang kebanyakan masyarakat perkotaan mengisi waktu luang dengan berkebun.

Dan salah satu tanaman yang cocok dan mudah untuk ditanam ialah cabe, dengan perawatan dan penanamannya yang mudah cabe menjadi salah satu tanaman yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Selain menanam dan memilih bibit cabe yang benar dan berkualitas, cara perawatan dan pemeliharaan harus dilakukan dengan baik agar dapat menghasilkan buah yang maksimal.

Proses Pemeliharaan Dan Perawatan Cabe

Untuk memperoleh tanaman cabe yang sehat, kuat, nampak segar, tahan terhadap hama dan penyakit serta memiliki bunga dan buah lebat tentu saja menjadi idaman semua orang. Dan apalagi dalam tiap panen menghasilkan banyak keuntungan saat sudah dijual di pasaran atau supermarket.

Cabe dapat dipanen berkali-kali sesuai dengan hasil produksi tiap pohon dalam tiap kali penanaman. Dalam membudidaya cabe semestinya pihak petani/pekebun tahu seberapa penting penggunaan pupuk yang harus diberikan pada tanaman cabe agar lebih berdaya guna nantinya.

Dalam proses pemeliharaan dan perawatan sangat penting dilakukan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Beberapa bentuk pemelihara dan perawatan yang dapat dilakukan dalam budidaya tanaman cabe.

Pupuk Cabe Saat Berbunga

Pemupukan pada tanaman cabe memang sangat penting yakni dengan pemberian pupuk organik maupun anorganik. Pupuk anorganik sebaiknya diberikan pada tanaan cabe yang sedang pada masa pembungaan menuju masa pembentukan buah (menjelang waktu pemanenan).

Disebabkan karena jika dengan tambahan pupuk anorganik akan semakin membuat tanaman cabe lebih banyak menghasilkan bunga-bunga berkualitas tinggi.

Baca Juga  Cara Budidaya Anggur Dalam Pot

Adapun jenis pupuk anorganik yang sering digunakan untuk mempercepat pembungaan pada cabe ialah pupuk dari larutan phonska cair. Pupuk tersebut sangat mudah sekali dipraktekan (dibuat) di rumah.

Serta biaya yang digunakan sangat terjangkau, sebagai panduan untuk membuat larutan pupuk phonska cair. Larutan pupuk phonska cair memang terbukti sangat efektif dalam membuat tanaman cabe lebih cepat berbunga, serta hasil buah cabenya sangat bagus dan berkualitas.

Beberapa pengalaman dalam membudidaya cabe rawit jengki, ternyata buah cabenya menjadi gemuk-gemuk serta warna buah cerah, lebih pedas dan lebih tahan disimpan di dalam keranjang berhari-hari tanpa ditutup.

Demikianlah pembahasan mengenai Pupuk Cabe Saat Berbunga semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.