Rupanya Inilah Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di Air

Posted on

Tanaman Hias Yang Ditanam Di Air –pada pembahasan kali ini admin akan menjelaskan mengenai jenis-jenis dari tanaman hias yang dapat ditanam di air dan juga dengan cara perawatannya. Untuk lebih jelasnya Maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama.

Tanaman Hias Yang Dapat Ditanam Di Air

Tanaman hias yang ditanam di rumah tentunya mampu memberikan nuansa yang segar serta menyejukkan di dalam ruangan dan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menanam tanaman hias yaitu adalah dengan menempatkan tanaman hidup.

Hal ini Tentunya bisa memberikan nuansa kenyamanan serta dapat merubah suasana yang tentunya sangat baik bagi diri sendiri .  tanaman hias mempunyai fungsi si yang mampu membersihkan udara dan ini merupakan manfaat yang sangat besar.

Pada umumnya tanaman hias biasanya ditanam di media tanah, namun ada juga beberapa dari jenis tanaman hias yang dapat hidup dan tumbuh apabila ditanam dengan menggunakan media tanah air. Hal ini pun tentunya anda tidak perlu lagi kotor-kotoran dengan menggunakan media tanah pupuk dan juga melakukan penyiraman setiap harinya.

Karena dengan menggunakan media tanah air tentunya akan sangat praktis dan mudah akan tetapi tetap bisa memberikan nuansa estetika di ruangan. Berikut ini adalah jenis-jenis dari tanaman hias yang dapat ditanam di air diantaranya.

Air Plants

Tanaman air planet disebut juga sebagai tanaman udara yang dikenal sebagai tillandsia dan juga merupakan jenis tanaman dalam ruangan yang sangat mudah untuk dirawat serta dipelihara.  tanaman jenis satu ini tidak membutuhkan tanah yang akan dijadikan sebagai media tanamnya karena tanaman ini sangat cocok apabila ditanam dengan menggunakan media air. Hal ini disebabkan karena pada dasarnya tanaman ini merupakan tanaman yang sangat menyukai daerah yang lembab.

Baca Juga  Cara Stek Pada Tanaman Gantung Beserta Cara Perawatannya

Untuk  cara menanamnya sendiri pun sangat mudah untuk dilakukan Yaitu anda hanya perlu merendam daun tanaman dengan menggunakan media air selama sehari semalam kemudian Letakkan di tempat yang tidak terpapar oleh cahaya matahari secara langsung misalnya saja di dekat jendela.

Agar dapat memberikan nutrisi yang cukup pada tanaman ini yaitu Anda harus melarutkan pupuk dengan air terlebih dahulu lalu menyemprotkannya pada permukaan daunnya.

Paperwhites

Bunga paperwhite atau juga yang dikenal sebagai bunga kertas menjadi salah satu pilihan dari jenis tanaman hias yang bisa ditanam di dalam media air.  cara menanam tanaman ini yaitu sangat mudah anda hanya harus memasukkan air ke dalam vas bunga yang berukuran sedang.

kemudian barulah Anda memasukkan batang bunga hingga bagian batangnya masuk secara keseluruhan ke dalam permukaan air. Kemudian gantilah selalu air dalam vas setiap 3 hari sekali supaya kesegaran bunga akan dapat tetap terjaga dengan baik.

Sri Rejeki

Sri Rezeki juga menjadi salah satu dari jenis tanaman hias yang dapat ditanam dengan menggunakan media air. Walaupun tanaman Sri Rezeki juga dapat ditanam dengan menggunakan media tanah akan tetapi tanaman ini sendiri juga merupakan jenis dari tanaman yang nilai estetikanya meningkat apabila ditanam di dalam vas bening yang berisi air.

Cara untuk menanam yaitu adalah anda hanya perlu menyiapkan beberapa batang tanaman Sri Rejeki.  kemudian isikan air ke dalam wadah vas yang bisa menggunakan wadah bohlam bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Kemudian isikan air hingga penuh lalu runcingkan bagian dasar dari batang tanaman.

yang terakhir adalah masukkan batang Sri Rezeki ke dalam vas bunga sampai bagian batangnya tersebut terendam oleh air. Pastikan bahwa anda selalu mengganti air setiap 3 sampai 4 hari sekali serta memberikan pupuk secara rutin supaya tanaman tumbuh dengan baik tentunya pupuk yang diberikan pun harus dilarutkan terlebih dahulu di dalam air .

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Menanam Bonsai Untuk Pemula – Mudah Dan Praktis

Spider Plant

Tanaman jenis ini dinamakan dengan Spider plant karena tanaman ini mempunyai bentuk daun yang menjuntai hingga ke bagian bawah yang menyerupai kaki laba-laba. Tanaman ini mempunyai warna daun yang bergradasi sehingga tentu akan membangkitkan nuansa segar serta sejuk didalam ruangan rumah titik untuk media tanam yang tepat untuk  tanaman  ini, yaitu adalah dengan menggunakan media tanam air.

Cara menanamnya yaitu anda hanya cukup dengan menyediakan vas bunga dan juga bibit dari tanaman Spider Plant kemudian isikan air ke dalam vas bunga tersebut Lalu tanamlah bibit Spider plant ke dalam vas serta pastikan juga bahwa bagian dari dasar Bibi tersebut menyentuh air. Jangan lupa juga untuk menambahkan pupuk cair ke dalam media air supaya tanaman dapat tumbuh dengan subur dan juga lebat.

Coleus

Tanaman coleus adalah salah satu dari jenis tanaman hias daun yang dianggap sebagai tanaman yang paling klasik.  di habitat nya tanaman ini sangatlah mudah untuk tumbuh serta bahkan sering dijumpai di sekitar pekarangan tanpa harus ditanam dengan terlebih dahulu.

Tanaman coleus ini sendiri mempunyai tekstur batang yang berair maka untuk menanam tanaman ini dapat dilakukan di dalam media air tentu akan sangatlah tepat. anda hanya cukup dengan memasukkan media air ke dalam vas bunga atau tempat lainnya kemudian isikan bibit dari tanaman ini maka dalam waktu hitungan hari tanaman ini pun akan langsung dapat tumbuh dengan cepat.

Philodendron

Philodendron adalah salah satu dari jenis tanaman hias daun yang cukup terkenal dan menjadi trend di tahun 2000-an. Tanaman ini masih satu famili dengan aglaonema tanam yang mempunyai warna daun hijau dan biasanya ditanam dengan menggunakan media akar Pakis.

Baca Juga  Sangat Mudah - Begini Cara Stek Beringin Dolar Dan Juga Tips Perawatannya

Akan tetapi ternyata pada philodendron bisa juga tumbuh dalam media air. Tanaman ini sangat cocok apabila diletakkan di ruang kamar tidur karena akan memberikan nuansa yang segar serta menyejukkan.

Sirih Gading

Secara umum tanaman sirih Gading dikenal sebagai jenis tanaman obat akan tetapi ternyata karena tanaman sirih gading ini mempunyai nilai estetika yang baik maka tidak heran apabila kemudian tanaman ini juga termasuk dalam tanaman hias daun yang banyak ditanam di rumah.

Di samping tanaman ini sangat mudah untuk ditanam, sirih Gading pun tidak membutuhkan media tanah serta bisa ditanam dalam media air. Anda hanya perlu menyediakan vas bunga yang berisi air dan masukkan Batang dari tanaman sirih Gading setelah beberapa hari kemudian tanaman ini pun akan bisa langsung tumbuh dan berkembang.

Demikian pembahasan kali ini mengenai Tanaman Hias Yang Ditanam Di Air semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat berguna dalam menambah wawasan pengetahuan bagi anda semua .  Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya, jangan lupa juga untuk menyimak artikel bermanfaat yang lainnya.